Spider-Man Bakal Tinggalkan MCU Usai Sekuel Homecoming?

Rabu, 29 Maret 2017 - 15:30 WIB
Spider-Man Bakal Tinggalkan MCU Usai Sekuel Homecoming?
Spider-Man Bakal Tinggalkan MCU Usai Sekuel Homecoming?
A A A
LOS ANGELES - Masuknya Spider-Man ke Marvel Cinematic Universe (MCU) membuat senang para fansnya. Pahlawan super ini kali pertama diperkenalkan lewat Captain America: Civil War pada 2016. Dia pun akan tampil pada film solonya, Spider-Man: Homecoming pada tahun ini.

Sayang, kondisi ini sepertinya tidak bertahan lama. Mantan kepala Sony Pictures Amy Pascal, beberapa waktu lalu, mengungkapkan bahwa Spider-Man kemungkinan tidak akan lagi menjadi bagian dari MCU usai Spider-Man: Homecoming 2.

“Salah satu yang saya rasa sangat mengagumkan dengan pengalaman ini adalah bahwa kalian tidak punya studio yang memutuskan untuk bekerja sama untuk membuat film begitu sering. Nyatanya, itu mungkin tidak akan terjadi lagi, setelah kami membuat sekuel. Itu karena Sony, Disney dan Marvel memutuskan hal yang palign benar dilakukan adalah membiarkan Peter Parker dan Spider-Man berada di MCU dan bekerja sama dengan Marvel dan memproduksi film ini. Saya kira itu adalah hal langka bagi ketiga perusahaan ini dan hal yang paling cerdas bagi mereka untuk melakukannya karena banyak kisah yang bisa kalian kisahkan lagi dan lagi dan lagi tentang Spidey dan ini adalah sesuatu yang kita tidak akan pernah lagi bisa melakukannya. Jadi, ini adalah hal yang sangat tidak egois yang sangat pintar di bagian seluruh perusahaan,” tutur Pascal di CinemaCon seperti dikutip Aceshowbiz.

Dikutip dari Screen Crush, kesepakatan antara Sony, Disney dan Marvel ini tercapai berkat usaha Pascal. Dialah yang memfinalkan negosiasi untuk lisensinya sebelum meninggalkan Sony setelah peristiwa peretasan email di Sony Pictures beberapa waktu lalu. Apa yang dia katakan adalah kalau ada kesepakatan seperti ini terjadi, maka bukan dia yang mengusahakannya. Dan, kalau Homecoming dan sekuelnya sama-sama laris di pasaran, Sony mungkin melihat adanya manfaat perkawinan Spidey dan Avengers untuk satu sama lain.

Menurut Comicbook.com, warisan layar lebar Spider-Man adalah yang paling rumit karena Sony pernah membuat dua kali franchise Spidey dengan hasil yang beraneka ragam. Tapi, dengan memasukkan manusia laba-laba itu ke MCU, itu memberikan Sony dasar baru untuk bekerja sebaik franchise yang lain. Ketika Spider-Man tampil di Captain America: Civil War, fans menjadi tergila-gila pada karakter itu. Tapi, dengan Spider-Man yang terus tumbuh, selalu ada peluang dimana Sony mungkin ingin menarik diri dari Marvel dan berjalan sendiri.

Sekarang, hanya waktu yang akan menjawab seberapa lama Spider-Man akan tetap berada di MCU. Marvel menggunakan karakter ini dengan bijak dengan membuatnya tetap dekat dengan Avengers dan menggunakannya hanya ketika mereka membutuhkannya.

Peter Parker yang kini diperankan Tom Holland akan kembali bergelantungan di gedung-gedung tinggi New York di Spider-Man: Homecoming pada 7 Juli mendatang. Spidey juga dijadwalkan muncul di Avengers: Infinity Wars dan mungkin sekuelnya yang akan mulai dirilis tahun depan.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)